Monday, March 31, 2008

cemilan sehat "Donat Kentang Fresco"


Saat ini sudah banyak Donat yang beredar di pasaran dan banyak sekali (menurut saya) orang yang menyukai Donat. Dari anak kecil sampai orang dewasa. Dari si miskin sampai si kaya. Dari pedagang asongan sampai manajer sebuah perusahaan. Saya pikir mereka semua menyukai Donat. Tapi yang akan share kepada kamu semua adalah sebuah Donat dengan cita rasa yang berbeda, yaitu Donat Kentang.
Donat Kentang. Apa yang kamu pikirkan setelah mendengar nama itu?
Apakah ada yang suka, maniak, aneh atau malah membenci karena terbuat dari kentang?
Jangan takut akan kentang (jangan takut akan gelap,hee.red) karena saat ini banyak masyarakat yang sudah jenuh dengan rasa kentang yang itu-itu saja. Para wirausahawan yang jeli akan kenaikan harga gandum yang semakin lama semakin mencekik leher harus peka untuk melakukan inovasi baik dalam segi produk maupun harganya. Maka dicarikan alternatif lain yaitu kentang yang tidak kalah dalam hal gizinya.

Kentang (Solanum Tuberosum L.) adalah tanaman dari suku Solanoceae yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan. Kentang merupakan salah satu dari lima kelompok besar makanan pokok selain gandum, jagung, beras, dan terigu. Bagian utama kentang yang menjadi bahan makanan adalah umbinya yang merupakan sumber karbohidrat, vitamin dan mineral yang tinggi. Kandungan karbohidrat pada kentang mencapai sekitar 18%, protein 2.4% dan lemak 0.1%, total energi yang diperoleh dari 100 gram kentang adalah 80 kkal. So, buat kamu para wanita jangan takut untuk mengkonsumsi kentang karena total energinya sudah cukup untuk memenuhi diet sehari loh. Dibandingkan dengan beras memang kandungan karbohidrat, protein dan lemaknya rendah. Namun, dibandingkan dengan umbi lainnya seperti singkong, talas dan ubi jalar komposisi gizi kentang masih relatif baik. Kentang juga satu-satunya umbi yang kaya akan vitamin C. Kadarnya mencapai 31 miligram per 100 gram bagian kentang yang dapat dimakan. vitamin C dan kalium yang terkandung dalam kentang juga dapat mencegah hipertensi loh.

Nah, setelah tahu manfaat kentang, ga aneh dong jika mendengar Donat yang terbuat dari kentang. Selain rasanya yang enak dan empuk dibandingkan dengan Donat yang terbuat dari gandum atau ubi, harganya pun terjangkau. Pembeliannya juga tidak harus secara lusinan tapi bisa satuan. Donat Kentang Fresco ini sudah ada di lima kota besar di Indonesia yaitu Bogor, Jakarta, Bandung, Batam dan Pekanbaru.
So, cant wait to try this Donuts? go to the Mall and you can feel what a delicious Donuts ever.

13 comments:

Putri Karunia Kusumawardani said...

belinya dimana tu ceq? enak bgt ya?
kpn2 beliin atuh cq. hohoho

dewinasypahayoo said...

Wah..dari gamBarnya aja keliatannya Makyus tuh,,,
ada isi apa aja???
di Bogor dimana nYa yaH...

adeputriutami said...

Mmmm.. yummi..
Kayaknya enk bgt deh
Kapan2 beli n makan bareng ya Ceq
Hahaha..

Tia Yulantami said...

donken. donat kentuang.. kayaknya oke juga nih dijadiin danus. hohohoooo... ah, jadi laper.. fresco udah ada di trisakti. kapan ya masuk IPB? ahh, we'll see..

RiE LanD said...

gw dah pernah nyobain tu donatnya Nceq!!enak..kenyal2 empuk githu deh..dan cukup mengenyangkan.. secara pas makan itu gw lagi laper berat!hehehe... ;p

poejie said...

pekanbaru..di mall mana ?

salamatahari said...

Mbak, posting donatnya Dea pinjem buat di-link di :

http://salamatahari.blogspot.com/2009/06/just-born-just-do-nut-behind-scene.html

, ya ...


Makasih banyak ...
Salamatahari dan salamkenal ... =D

Unknown said...

Cari pewaralabanya kemana nih? Karena sedang ingin buka usaha baru tentang makanan ringan nan bergizi.
tolong ya mbak karena sudah cari kemana-mana tapi belum berhasil. Terima kasih ya?

Anonymous said...

kunjungi juga blog ini http://donatkentang-p-do.blogspot.com

Anonymous said...

waralaba donat kentang kunjungi aja http://www.donatkentangpdo.co.cc atau telp 021-32244412

Anonymous said...

Bagus banget, Inspiratif buat yg mau wiraswasta dibidang kuliner. Tx

Anonymous said...

Wah inspiratif ya cocok buat usaha kuliner.

DokMarayu said...

ini franchise ya mbak? utk memulai usaha Fresco tanya kemana ya? bisa info utk jakarta? tx